Berita

Adu Gagasan Bacapres yang Digelar BEM UI Diundur, Anies Baswedan Nyatakan Bakal Datang Kalau Diundang Ulang

Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan sudah siap dan menunggu adu gagasan untuk bacapres yang bakal diadakan BEM Universitas Indonesia (UI). Namun, agenda tersebut ternyata diundur dari yang semula pada 14 September 2023.

“Kami menunggu, kan saya sampaikan, kami siap hadir, katanya tanggal 14 September, terus 14 September datang, dan acara tidak jadi, tidak ada acaranya,” kata Anies kepada wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/9).

“Mereka mengatakan bahwa acaranya tidak jadi. Karena acara tidak jadi saya tidak datang,” imbuh Anies.

Namun begitu, jika akhirnya agenda adu gagasan tersebut akan dilaksanakan di kemudian hari, Anies mengatakan siap untuk hadir. “Tapi kalau diundang, saya datang,” pungkas Anies.

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia membatalkan agenda adu gagasan tiga bakal capres yaitu Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto. Pasalnya, hanya Anies yang mengonfirmasi dapat hadir dalam agenda itu.

“Dengan berat hati kami sampaikan bahwa program adu gagasan bakal calon presiden yang diselenggarakan oleh BEM UI akan kami tunda pelaksanaannya,” kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang kepada wartawan, Rabu (13/9).

Sedianya, agenda itu dilaksanakan pada Kamis (14/9). Undangan fisik serta proposal yang berisi format kegiatan, linimasa, dan detail kegiatan sudah disampaikan ke masing-masing pihak bakal capres.

“Kita sudah mendapatkan konfirmasi dari Bapak Anies Baswedan. Namun, kita juga ada konfirmasi dari Pak Ganjar pranowo bahwa sudah ada agenda umrah yang sudah dirancang sejak beberapa waktu lalu yakni 10-16 September 2023,” jelas Melki.

Sementara itu, Melki mengatakan konfirmasi dari pihak Prabowo juga tak dapat menghadiri agenda adu gagasan tersebut lantaran ada tugas kenegaraan sebagai Menteri Pertahanan RI.

 

Sumber : jawapos.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...