Berita

Viral Anies Didoakan Umat Nasrani, PKB Bicara Pentingnya Persaudaraan

Video menunjukkan bakal capres Anies Baswedan didoakan umat Nasrani viral di media sosial. PKB yang merupakan salah satu partai pendukung duet Anies-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bicara pentingnya persaudaraan.
Dalam video viral yang dilihat detikcom, Senin (18/9/2023), terlihat Anies berdiri bersama sejumlah orang yang sedang bernyanyi. Anies terlihat mendengarkan nyanyian itu.

Baca juga:
Sekjen PKS ke Markas NasDem, Perdana Rapat soal Timnas Pemenangan AMIN
“Bagi Tuhan tak ada yang tak mungkin,” demikian senandung yang terdengar dalam video itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketua DPP PKB Daniel Johan mengatakan video itu menjadi bukti Anies merupakan orang yang memahami Islam dengan baik. Dia mengatakan umat dari agama lain ikut mendoakan Anies dan Cak Imin diberi kekuatan dan kesehatan.

“Pak Anies itu muslim yang baik dan taat, yang memahami Islam rahmatan lil alamin, itu yang mendorong sebagian umat Kristiani terharu dan ikut mendoakan agar pasangan Anies Muhaimin diberi kekuatan dan kesehatan, bisa menjadi bapak bagi segenap warga, dan mampu memuliakan Islam di tempat terbaiknya. Itu yang dijelaskan para pendeta dan umat yang hadir saat itu,” kata Daniel dalam keterangan tertulis.

Daniel mengatakan Anies dan Cak Imin memahami pentingnya persaudaraan. Dia mengatakan Indonesia sulit maju di bawah perpecahan.

“Baik Pak Anies maupun Cak Imin sangat membatin pentingnya mewujudkan tiga ukhuwah, baik ukhuwah Islamiyah atau persaudaraan umat Islam, ukhuwah wathaniyah atau persaudaraan bangsa, dan ukhuwah insaniyah atau persaudaraan kemanusiaan yang akan menjadi kekuatan untuk membawa Indonesia maju,” kata Daniel Johan.

“Sebaliknya, Indonesia sulit maju bila perpecahan terjadi di antara sesama. Jadi jangan ragukan keislaman pasangan Anies-Muhaimin ini, ini menjadi pasangan yang akan membawa rahmat bagi segenap warga dan Indonesia,” imbuhnya.

Daniel mengatakan pihaknya terus menjaga persatuan dan persaudaraan antarumat. Menurutnya, hal ini akan membawa kemenangan duet Anies dan Cak Imin di pilpres nanti.

“Pak Anies maupun Cak Imin juga sangat menekankan kalau ingin memenangkan pasangan AMIN, kita sama-sama harus jaga persatuan dan persaudaraan, kita harus menjadi sahabat yang baik bagi semua, saling bantu saat sulit, saling bergotong-royong untuk kebaikan dan persatuan, dan menolak bergotong royong untuk perpecahan dan kejahatan,” katanya.

Jubir Anies, Billy Nerotumilena, mengatakan dirinya hadir dalam pertemuan itu. Namun, dia tak menjelaskan detail kapan pertemuan tersebut terjadi.

“Ketika lagu rohani Kristen tersebut dinyanyikan di dekat Anies pas momen itu, beliau tidak pernah menghindar ataupun melarang. Justru beliau mendengarkan dan menganggap itu sebagai wujud penghargaan terhadap tamu yang datang. Tokoh-tokoh yang hadir di pertemuan ini juga hadir dari lintas-iman dan dari berbagai daerah di Indonesia. Sebagian ada juga yang pernah dapat kesempatan ketika Anies mengizinkan perayaan Paskah di dalam Stadion Jakarta Internasional Stadium. Dari momen-momen seperti inilah umat Kristen juga merasa dekat dengan calon pemimpinnya,” ucap Billy.

Sumber : detik.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...