Berita

Anies Tak Gentar Meski Koalisi Prabowo di Pilpres Kian Gemuk

YOGYAKARTA – Bacal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan tak gentar menghadapi Pilpres 2024. Meski koalisi Prabowo Subianto di Pilpres 2024 makin gemuk usai didukung Golkar dan PAN, Anies yakin jalan terus.

“Kami sampaikan selamat kepada partai Golkar, PAN yang sudah memutuskan untuk bergabung di koalisi. Tapi kami tetap bismillah jalan terus,” ujar Anies usai menghadiri deklarasi Gerakan Pemuda Kabah di Museum Wayang Kekayon, Banguntapan, Bantul, Minggu (13/8/2023) malam.

Anies lalu mengungkit pengalamannya menang di Pilgub DKI Jakarta 2017 silam. Kala itu, Anies mengaku hanya diusung dua koalisi parpol yakni Gerindra dan PKS, tapi berhasil menang. Saat Pilgub DKI 2017 itu, Anies maju dengan wakilnya Sandiaga Uno.

“Kami pernah punya pengalaman di Jakarta hanya berdua (parpol), hanya berdua. Tapi apa yang terjadi, rakyat memberikan pilihannya dengan mempertimbangkan banyak faktor,” ujar Anies.

Dalam kunjungannya ke Jogja itu, Anies mendapatkan deklarasi dukungan dari Gerakan Pemuda Kabah (GPK) pimpinan Tommy Adrian Firman. GPK yang dikenal sebagai organisasi sayap PPP ini disebut sudah berdiri sendiri.

Anies pun mengapresiasi dukungan GPK tersebut. Menurunya, hal ini menjadi semangat untuknya menang Pilpres 2024.

“Dukungan dari GPK ini merupakan dukungan yang sangat bermakna,” kata Anies.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan kami menerima ini sebagai sebuah amanah, sebuah kepercayaan untuk berjuang bersama kepada mas Tommy dan seluruh keluarga besar GPK saya sampaikan terima kasih,” imbuh Anies.

Anies Dapat Tombak Cakra

Anies juga sempat berziarah ke kompleks Makam Raja-raja Mataram di Masjid Kotagede Jogja. Dalam kesempatan itu, Anies mendapat tombak cakra dari perwakilan warga yang disebut keturunan pendiri Mataram Islam.
Tombak itu memuat dua asmaul husna. Anies pun menyebut tombak itu sebagai simbol amanah yang diberikan kepadanya.

“Ini adalah sebuah amanah yang kami emban, simbolik sifatnya dan mengirimkan dua kata kunci yang tertulis di cakra ini yaitu Ar-Rahman dan Al-Malik,” ujar Anies.

“Yang mudah-mudahan sifat dari Ar-Rahman bisa terus kami jaga. Sebagaimana kemarin ketika bertugas di Jakarta kami tidak bedakan siapapun mendapatkan perlakuan yang sama dan bagaimana kewenangan yang diembankan itu dipakai sebanyak-banyaknya untuk bisa menghadirkan keadilan di masyarakat,” sambung Anies.

Anies mengaku semakin bersemangat menghadapi kontestasi Pilpres 2024. Anies yakin bakal membawa keadilan selayaknya saat Kerajaan Mataram Islam.

“Insyaaalah ini menjadi tambahan semangat kepada semua bahwa ikhtiar kita bukan sekedar satu orang, bukan tentang sekadar satu kelompok, bukan sekedar satu dua tiga partai,” ucapnya.

“Tapi ini tentang bagaimana rakyat kita bisa merasakan keadilan sebagaimana dulu pernah hadir di saat kerajaan Mataram dimulai dengan Panembahan Senopati. Kemudian masa kejayaan pada masa Sultan Agung, dan pada saat kejayaan Sultan Agung itulah berbagai inovasi kita jaga sampai hari ini,” ujar Anies.

Sumber : detik.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...