Berita

Lewati Guncangan Hebat Moeldoko Lebih 2 Tahun, PKS dan Anies Puji Kehebatan Ketum AHY

JAKARTA— Anies Baswedan dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memuji Ketum AHY atas kemenangan Demokrat atas KSP Moeldoko soal putusan PK Mahkamah Agung (MA).

Putusan MA menolak peninjauan kembali (PK) KSP Moeldoko terkait kepengurusan Partai Demokrat, disinggung Anies Baswedan saat memberikan sambutan di acara Ultah ke-45 Ketum AHY.

Menurut Anies, AHY berhasil melawan Moeldoko yang berupaya mengobrak-abrik kepengurusan Partai Demokrat yang telah resmi dipimpin sejak 2020.

“Hari ini Mas AHY, gemblengan 2,5 tahun itu (gugatan sengketa kepengurusan oleh Moeldoko), 19 kali proses pengadilan itu adalah gemblengan untuk menjadi negarawan melampaui politisi,” ujar Anies saat berpidato di acara perayaan Ultah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis malam (10/8).

Dia mengaku takjub AHY mampu melewati cobaan yang menerpa kepemimpinannya di parpol berlambang mercy. Sebab, guncangan dari Moeldoko bukan tantangan yang sederhana.

Lebih dari itu, Anies juga tak menyangka putusan MA menolak PK Moeldoko mengemuka di hari ulang tahun AHY yang jatuh pada hari ini.

“Allah punya rencana yang sempurna, dan proses kerjanya misterius. Kok putusan MA itu dikeluarkan di hari ulang tahunnya Mas AHY,” ucap Anies disambut tepuk tangan hadirin.

“Maka, anggaplah itu sebagai hadiah dari sistem pengadilan kita untuk Mas AHY, mudah-mudahan terjaga terus ke depan,” tegas Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sementara itu Sekjen PKS, Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan, putusan MA tersebut makin menguatkan Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebagai rekan koalisi di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), PKS juga berharap Demokrat bisa fokus bekerja untuk pemenangan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024.

“Semoga Demokrat semakin memperkuat semangat pemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024,” tegas Aboe Bakar dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/8).

Sebagai bentuk dukungan kepada Demokrat kepemimpinan AHY, anggota Komisi III DPR RI ini pun menyampaikan sebuah pantun.

“Malam Minggu nonton misbar, janganlah lupa membawa tikar. Putusan Pengadilan sudah digelar, terbukti sudah mana yang benar,” tutup Aboe Bakar.

 

Sumber : pojoksatu.id

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...