Berita

Anies Minta Relawan Lupakan Peta Pilpres 2019: Jangan Bersaing Sesama Simpul

Jakarta – Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan meminta para relawan melupakan peta Pilpres 2019. Hal ini disampaikan Anies Baswedan saat bertemu relawan dan kader partai pendukung di balai Villa Woody Parigi, Pangandaran, Selasa, 25 Juli 2023.

“Jadi ajak yang belum, lupakan peta Pilpres 2019, jangan bersaing sesama simpul tapi fokus menangkan perubahan,” kata Anies dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (26/7/2023).

Anies mengingatkan, relawan dan kader partai untuk tidak berkompetisi menunjukkan siapa yang paling dominan. Anies ingin relawan fokus memperkuat soliditas memenangkan perubahan.

“Jika ada yang sudah ke utara maka ada yang pergi ke selatan, jika sudah ada yang merangkul yang barat maka yang lainnya merangkul yang kiri, sehingga semua dapat kita ajak bergabung,” ucap Anies.

Menurut Anies, kemenangan atas perubahan tak sekedar memenangkan satu orang atau pun satu golongan saja. Tetapi, kata dia menjadi kemenangan bangsa Indonesia.

“Ini (ikhtiar memenangkan perubahan) bukan soal satu orang, satu partai, satu golongan, Tapi, ini ingin memenangkan Indonesia supaya hadir rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata dia.

Anies juga menekankan kepada relawan bahwa perjuangan ke depan akan penuh dengan tantangan. Oleh sebab itu, dia mengajak para relawan untuk mengawali perjuangan dengan cara-cara yang baik.

“Kalau enggak ada tantangan, ya bukan perjuangan. Tapi insyaallah, bila ini dijalani dengan orang baik, dimulai dengan orang baik dengan tujuan yang baik, insyaallah Allah SWT bukakan pintu-pintu keberhasilan,” kata Anies.

 

Sumber : liputan6.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...