Berita

Anies Temui Presiden PKS Sabtu Malam, Bahas Apa?

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mendatangi kediaman Presiden PKS Ahmad Syaikhu, pada Sabtu (18/6).
Anies disambut langsung Syaikhu dan diajak berkeliling di sela-sela pertemuan tersebut.
Dalam unggahan yang dibagikan di Instagram keduanya, Anies mengenakan setelan batik dan celana hitam. Keduanya nampak mengobrol hangat sesekali tertawa.
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) dan Bacapres Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri peringatan Milad Ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023).  Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO

Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) dan Bacapres Anies Baswedan (kanan) saat menghadiri peringatan Milad Ke-21 Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5/2023). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO
Kedua tokoh itu tak bicara rinci terkait hal tersebut. Syaikhu menerangkan, dirinya dan Anies membahas isu terkini.
“Alhamdulillah, Mas Anies Baswedan datang bersilaturahmi ke kediaman saya di Jakarta. Saya ajak beliau mengobrol di salah satu ruangan favorit yang nyaman,” kata Syaikhu dalam keterangannya dikutip Minggu (18/6).
“Berbincang soal isu terkini dan hal-hal penting lainnya,” imbuh dia.
Selain itu, Anies sempat diajak melihat lukisan Presiden RI Pertama Soekarno di kediaman Syaikhu. Menurut video yang dibagikan, keduanya nampak berbincang mengenai lukisan tersebut.
“Sebelum pulang, kami sempatkan foto bersama dilatari sosok Sang Proklamator Bung Karno. #aniesbaswedan #asyik,” tulis Syaikhu.
Sebelumnya, Anies mengatakan sudah mengantongi satu nama cawapres KKP. Ketua DPP Partai NasDem sekaligus anggota tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Sugeng Suparwoto, mengatakan pengumuman sosok cawapres Anies masih mencari hari baik.
“Bahwa akan diumumkan kapan, dan sebagainya dan sebagainya, itu sekali lagi itulah kami. Ya kita mempercayakan sepenuhnya kepada pak Anies,” kata Sugeng kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta pada Senin (12/6).
“Kapan mengumumkannya, mencari hari dan tanggal yang baik, ada Jumat kliwon, Rebo pahing, pon, wage, kliwon, kan biasanya gitu,” imbuhnya.
Sumber : kumparan.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...