Berita

Disebut Dapat Iming-iming Tinggalkan Koalisi, Jubir: Tak Ubah Keputusan PKS Dukung Anies

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Kholid mengaku tak mengetahui informasi yang disampaikan Anggota Tim Delapan Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Sudirman Said soal iming-iming yang dilakukan sejumlah pihak agar PKS mencabut dukungannya untuk pencalonan presiden Anies Baswedan.

Namun demikian, ia tak ambil pusing jika memang ada sejumlah pihak yang mencoba menggoda PKS untuk hengkang dari KPP. “Saya tidak tahu secara spesifik info tersebut. Kalau pun memang benar ada, itu hal biasa saja dan tidak akan mengubah keputusan PKS mengusung Pak Anies Baswedan,” ujar Kholid pada Kompas.com, Kamis (8/6/2023).

Ia mengatakan, berbagai upaya bisa saja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu untuk menggagalkan pengusungan Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Namun, keputusan PKS untuk mendukung Anies telah ditetapkan dalam mekanisme internal partai. Sehingga, lanjut dia, sikap PKS memberikan dukungan tak mudah goyah hanya karena digoda oleh pihak-pihak tertentu.

“Dukungan ke Pak Anies melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura, keputusan tertinggi di partai, dan diresmikan melalui rakernas,” ucap dia. Terakhir, ia memastikan bahwa PKS tetap solid bersama Partai Nasdem dan Partai Demokrat di KPP. Kholid optimis Anies tetap bisa melenggang dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Apapun godaan dan rayuannya, kami sudah solid. Sekali layar terkembang, pantang surut ke belakang,” imbuh dia. Sebelumnya, informasi soal iming-iming pada PKS untuk hengkang dari KPP disampaikan oleh Anggota Tim Delapan KPP Sudirman Said.

Ia mengungkapkan ada sejumlah pejabat pemerintah dan pimpinan partai politik (parpol) yang mendatangi PKS untuk memberikan sejumlah tawaran dengan misi agar PKS mencabut dukungannya pada Anies.

“Sedikit clue saja, kalau sampai hari ini (secara) bergantian para pejabat negara, ada yang pemimpin partai, ada yang bukan, mendatangi PKS dengan misi ada yang implisit dan ada yang eksplisit,” tutur Sudirman di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (7/6/2023).

“Misinya itu supaya PKS keluar dari koalisi dan majunya Pak Anies digagalkan. Bentuknya apa? Ya namanya iming-iming bentuknya macam-macam lah,” sambungnya.

sumber : kompas.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...