Berita

Sukarelawan di Jakarta Selatan Siap Genjot Popularitas Anies Baswedan

Jakarta: DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Jakarta Selatan telah dikukuhkan. Koordinator ANIES La Ode Basir menegaskan fungsi pengukuhan itu agar para sukarelawan berani speak up untuk meningkatkan popularitas Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

ADVERTISEMENT

“Pertama visi misi kami adalah bagaimana meningkatkan popularitas Mas Anies. Tentu kerja ini harus kami turunkan dalam bentuk program real,” kata La Ode Basir dikutip di Jakarta, pada Senin, 29 Mei 2023.

Menurut La Ode, salah satu program yang dibuat tim sukarelawan yakni membentuk jejaring pengurus mulai dari pusat ke provinsi. Selanjunya kabupaten-kota, kecamatan, desa, kelurahan hingga TPS (tempat pemungutan suara).

“Kerjaan mereka adalah bagaimana berani speak up, bagaimana menyampaikan menginformasikan tentang Anies Rasyid Baswedan,” ujar dia.

La Ode menjelaskan dasar para sukarelawan, pertama menyampaikan terkait kompetensi Anies Baswedan secara pribadi, karakter, sikap, pendidikan dan lainnya. Kedua, terkait dengan rekam jejak Anies Baswedan baik ketika beliau sebelum maupun saat menjadi Gubernur DKI Jakarta.

“Apa-apa saja produk-produk yang dihasilkan, baik itu berupa kebijakan, baik itu berupa karya fisik, baik itu berupa penghargaan-penghargaan yang kiranya berimplikasi terhadap kemajuan bangsa ini,” jelas dia.

La Ode juga memberikan beberapa contoh prestasi Anies saat memimpin Jakarta. Mulai dari kesetaraan harga, pembebasan pajak, hingga transportasi yang terintegrasi di DKI Jakarta.

“Melengkapi menyempurnakan kartu Jakarta pintar, kartu Jakarta sehat menghadirkan kartu lansia dan banyak contoh-contoh ini kami sosialisasikan,” sebut dia.  (Siti Fauziah Alpitasari)

 

Sumber : metrotvnews.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...