Berita

Din Singgung Ada Incumbent Ingin Jegal Anies di 2024

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersilaturahmi ke eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudiin di kediamannya di Jalan Margasatwa, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Eks Ketum Muhammadiyah Din Syamsuddin mencium gelagat Anies Baswedan bakal dijegal untuk pencapresan di 2024. Ia mengira ini bisa terjadi karena ada dukungan dari suatu pihak tertentu.

“Ini yang terjadi terakhir ini. Saya kira dari kalangan incumbent, untuk dalam rangka melanggengkan kekuasaannya, kemudian menempuh segala cara apalagi cara yang tidak halal dan dengan menjegal,” kata Din usai bertemu Presiden PKS Ahmad Syaikhu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).
“Khususnya saya rasakan dan banyak dirasakan Anies Baswedan diupayakan untuk dijegal. Baik terhadap dirinya sendiri maupun terhadap partai-partai pengusungnya,” sambungnya.
Menurut Din, ini perbuatan yang tercela. Namun di sisi lain, Din melihat siapa pun yang dizalimi akan mendapat pertolongan Tuhan.
“Ini sungguh perbuatan tercela yang jauh dari etika politik. Dan saya berkeyakinan kalau ada seseorang atau sebuah parpol yang dihinakan, didiskreditkan seperti itu, ini justru membuka pintu bagi rahmat Allah untuk memenangkannya,” tuturnya.

“Dan sebaliknya untuk mengalahkan pihak yang melakukan demikian,” imbuh sang cendekiawan.

Din menyesali tindakan tersebut. Politik penjegalan adalah sesuatu yang tidak fair dan dekonstruktif.

“Patut disesalkan dan sangat memprihatinkan ada gelagat dan gejala praktik politik yang tidak positif, atau negatif dan bahkan bersifat dekonstruktif merusak yaitu politik penjegalan, yang tidak siap bersaing dan bertanding secara fair,” katanya.

“Secara positif dan konstruktif, atau dalam bahasa agama Islam, fastabiqul khoirot dengan upaya mencoba mencari-cari kesalahan dari lawan politik,” tegas Din.

Dalam pertemuan dengan PKS hari ini, Din mengungkap Anies adalah sosok yang paling tepat di Pilpres 2024. Ia mendukung PKS dan Koalisi Perubahan untuk memenangkan mantan Gubernur Jakarta itu.

 

Sumber : Kumparan.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...