Berita

Din Syamsuddin: Kaum Cerdik dan Cerdas Melihat Anies Figur Tepat untuk Indonesia

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersilaturahmi ke eks Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsudiin di kediamannya di Jalan Margasatwa, Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2023). Foto: Thomas Bosco/kumparan
Din Syamsuddin menerima kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Selasa (23/5). Pertemuan itu digelar di kediaman Din di Cilandak, Jakarta Selatan.
Setelah bertemu Syaikhu dan rombongan DPP PKS, Din mengapresiasi PKS karena merupakan partai yang menisbatkan diri dalam Islam dan mengamalkan ajaran Islam secara konsisten.
“Inilah yang penting, konsistensi perjuangan partai-partai politik untuk kebenaran, kejujuran, dan keadilan mutiara yang hilang di kebangsaan kita sekarang ini,” kata Din.
“Partai politik hanyalah sebagai partai dan sering berorientasi pada kekuasaan semata atau melanggengkan kekuasaan demi kekuasaan itu sendiri,” tambah dia.
Din menaruh harapan kepada PKS untuk tetap berpegang teguh kepada khittah yakni menjadi partai yang berorientasi kepada penciptaan atau perwujudan cita-cita nasional.
“Tapi tetap mendasarkan diri pada nilai-nilai Islam,” kata Din.
Anies Baswedan menghadiri Temu Kebangsaan Relawan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (21/5/2023). Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Din sempat menyinggung PKS yang ikut mengusung Anies Baswedan sebagai capres bersama NasDem dan Demokrat.

“Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas dan berakal, melihat sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan,”
– Din.
Din mengatakan, dibutuhkan dipimpin yang cerdas dan visioner untuk menghadapi perubahan geopolitik, geoekonomi, dan geostrategis global.
“Maka pilihan ini pilihan yang tepat. Dan saya berharap akan menjadi kenyataan. Dan secara khusus saya melihat perilaku PKS tentang pencapresan ini meletakkannya dalam satu keikhlasan, kelegowowan,” kata Din.
“Sehingga tidak mendesakkan diri, mendesakkan keinginan untuk, katakanlah, merebut calon wakil presiden, walaupun di PKS saya tahu banyak yang qualified, banyak yang mumpuni, baik Presiden PKS sendiri, ustaz Ahmad Syaikhu, ada juga Kang Aher,” tutur Din Syamsuddin.
Sumber : Kumparan.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...