Berita

Anies Bicara soal Pemimpin Harus Berani: Sebelum Berani Harus Benar

Anies Baswedan menghadiri acara bersama sejumlah masyarakat dan tokoh perubahan di Jakarta pada Senin (15/5) malam. Beberapa tokoh yang hadir yakni Said Didu, Refly Harun, hingga Eggi Sudjana.
Anies menerima berbagai masukan dari masyarakat dan tokoh perubahan. Salah satunya terkait Anies harus menjaga demokrasi jika terpilih menjadi Presiden.
“Jadi soal harus menjaga demokrasi, kita jaga bersama-sama dan ini bukan soal berani dan tidak,” kata Anies.
Anies kemudian menyinggung soal pemimpin harus berani. Ia tidak menyebut secara gampang masalah ini. Namun Presiden Jokowi dalam puncak acara Musyawarah Rakyat pada Minggu (14/5), Jokowi mengatakan RI membutuhkan pemimpin yang pemberani.
“Walaupun akhir-akhir ini ada banyak yang (bilang) penting berani, berani itu penting, tapi sebelum berani harus benar,”
– Anies.
Anies lantas menjelaskan mengapa pemimpin harus benar terlebih dahulu sebelum berani.
“Kalau tidak benar, rasanya tidak berani, jadi urutannya benar dulu baru berani karena itulah sekuens paling logis,” ucap Anies.
“Untuk benar harus ada gagasan harus ada nilai, gak mungkin tanpa nilai, gagasan bicara benar, benar salah itu ada unsur value,” tutur Anies.
Sebelumnya di hadapan pendukungnya Jokowi meminta masyarakat untuk memilih pemimpin yang terbaik. Dengan nada bersemangat, Jokowi menyebut pemimpin harus pemberani dan dekat dengan rakyat.
“Ini negara besar, bangsa besar, dan rakyat Indonesia butuh pemimpin yang tepat, butuh pemimpin yang benar, yang dekat dengan rakyat. Yang paham hati rakyat, yang tahu kebutuhan rakyat, yang mau bekerja keras untuk rakyat. Itu yang dibutuhkan,” ujar Jokowi yang berbaju putih itu.
“Kita butuhkan pemimpin yang pemberani demi rakyat. Rakyat, rakyat butuh pemimpin yang paham, yang mengerti bagaimana memajukan negara ini. Karena pemimpin itu harus paham dan tahu potensi serta kekuatan negara ini, kekuatan bangsa ini apa, dia harus ngerti, dia harus tahu,” sambungnya.
Sumber : kumparan.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...