Berita

Kiai Ponpes Al Yasini Pasuruan Minta Tak Ragukan Anies Capres 2024

Pengasuh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Al Yasini, KH Abdul Mujib Imron meminta tak ada lagi pihak yang meragukan Anies Baswedan sebagai Bacapres Koalisi Perubahan. Sebab, Mujib menyebut Bacawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menjamin Anies bukanlah bagian dari kumpulan radikal.

Hal tersebut disampaikan Mujib saat menyambut kedatangan pasangan AMIN (Anies dan Cak Imin) dalam pertemuan Kiai dan Nyai Se-Kabupaten Pasuruan di Ponpes Terpadu Al Yasini, Pasuruan, Jawa Timur pada Kamis (28/9/2023) malam. Mujib meminta agar para kiai maupun nyai yang hadir dalam pertemuan tersebut membuang keraguan karena di belakang Anies ada sosok Cak Imin yang dijuluki ‘panglima sakti’.

“Insyaallah tidak diragukan lagi Pak Anies Baswedan yang di belakangnya Gus Imin panglima sakti yang dijuluki oleh masyarakat bukan secara kelembagaan tapi masyarakat yang disebut kiai-kiai dan habaib memberikan gelar yang seperti itu,” kata Kiai Mujib.

Mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023 sekaligus politikus PKB itu meminta seluruh kiai dan nyai di Pasuruan bergerak mendukung AMIN. Kiai Mujib bahkan meminta Cak Imin maupun Anies tak perlu sering-sering datang ke Pasuruan untuk safari politik karena ia berjanji akan memenangkan duet AMIN.

“Nek nggak nyoblos pak Anies-Gus Imin Gak bahaya tah?’ ujarnya.

“Cukup sekali Gus Imin ke Pasuruan, biar kami-kami yang meratakan untuk Pilpres 2024. Apalagi nyai-nyai sudah sepakat sama kita untuk memenangkan panjenengan, Pak Anies dan Gus Imin,” sambungnya.

Sementara, Cak Imin optimistis AMIN bakal meraih kemenangan mutlak di Kabupaten Pasuruan. Ketum Pkb itu mempercayakan para kiai maupun nyai mendatangi dan mengajak kiai dan nyai lainnya berada dalam satu komando.

“Tentu kiai-kiai yang hadir hari ini punya tanggung jawab dan kewajiban untuk menatangi kiai kiai lain yang tidak sempat hadir. Kemudian para guru-guru bergerak inshallah dalam satu komando,” ujar Cak Imin.

Seperti diketahui, Anies dan Cak Imin hari ini melakukan safari politik ke sejumlah wilayah di Jawa Timur. Beberapa tempat yang disambangi keduanya adalah Ponpes Darussalam Blokagung di Banyuwangi, kemudian Pondok Pesantren Nuril Islam di Jember serta Ponpes Terpadu Al Yasini dan Ponpes Sidogiri di Pasuruan.

Sumber : detik.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...