Berita

Anies Baswedan Resmikan Masjid Andalusia Parepare

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan di sela kunjungannya ke Sulawesi Selatan, 23-24 September 2023 berkesempatan meresmikan Masjid Andalusia, Kota Parepare.

Penandatanganan prasasti secara simbolis oleh Anies Baswedan disaksikan oleh HA Rahman Saleh selaku Ðirektur Andalusia Institute bersama beberapa tokoh masyarakat Parepare yang hadir di Hotel Novotel Makassar.

“Awalnya, rencana peresmian akan dilaksanakan di Masjid Andalusia di Kota Parepare. Namun karena ada perubahan rute road show pak Anies yang tadinya meliputi Palopo, Toraja, Sidrap, Parepare dan Makassar, namun yang jadi hanya Palopo dan Makassar. Sehingga kami putuskan peresmiannya cukup simbolis saja di Makassar pada Ahad, 24 September 2023,” jelas Rahman Saleh.

Rahman Saleh menjelaskan, sejak awal masjid ini didirikan, sudah diniatkan suatu ketika akan diresmikan oleh Anies Baswedan. “Dan Alhamdulillah niat baik itu terwujud tidak lebih dari setahun sejak peletakan batu pertama oleh Pak Kiai Farid Wajedi pada tanggal 5 Oktober 2022, silam,” ujarnya.

“Harapan kita dari pembangunan Masjid Andalusia ini, selain sebagai tempat praktikum ibadah para siswa SIT Andalusia, juga diharapkan menjadi masjid peradaban sebagai inspirasi peradaban Andalusia yang selama 8 abad lamanya, ummat Islam di Spanyol menunjukkan kemajuan diberbagai bidang kehidupan. Sehingga menjadi kiblat peradaban dunia di saat eropa dalam masa kegelapan kala itu,” sambung Rahman Saleh.

Rahman Saleh pun menilai sosok Anies Baswedan yang memiliki integritas, intelektual dan kapasistas. “Sosok Pak Anies memiliki integritas, intelektualitas dan kapasitas ini menjadi inspirasi bagi kami dan simbol kemajuan peradaban,” tandas mantan anggota DPRD Parepare ini. (*)

 

Sumber : parepos.fajar.co.id

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...