Berita

Disambut Lautan Massa di Makassar, Anies-Cak Imin Yakin Bisa Menangkan Pilpres 2024

 Lautan massa menyambut kedatangan pasangan bakal calon presiden (bacapres) dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) dalam meramaikan jalan gembira di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu pagi (24/9/2023).

Dua tokoh dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan ini datang menyapa jutaan massa yang memadati kawasan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar.

Mengutip siaran pers yang diterima, duet AMIN langsung membelah lautan massa untuk tiba di panggung utama sembari melayani warga yang ingin bersalaman dan berfoto. Aksi itu turut diramaikan dengan suara dukungan yang menginginkan Anies-Cak Imin memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dengan senyum yang selalu terpancar, sesekali Anies dan Gus Imin melambaikan tangan kepada massa yang lokasinya jauh dari tempat mereka berjalan,” tulis siaran pers diterima Minggu, (24/9/2023).

Menurut Gus Muhaimin, kedatangan jutaan massa ke tempat itu karena mereka menginginkan terjadinya perubahan di Sulawesi Selatan dan seluruh wilayah Indonesia. Ketua Umum DPP PKB itu mengaku semakin optimis menyambut Pilpres 2024 setelah melihat dukungan yang tidak pernah berhenti terhadap pasangan Amin.

“Insya Allah 2024 saya bersama Mas Anies berhasil merubah Indonesia menjadi lebih makmur. Saya mendengar rakyat kecil yang menginginkan perubahan,” tutur pria karib disapa Gus Imin ini.

Senada dengan Gus Imin, Anies juga merasa takjub dengan dukungan masyarakat Sulawesi Selatan terhadap pasangan Amin. Gubernur DKI periode 2017-2022 itu berharap agar jumlah massa yang hadir di kawasan Monumen Mandala Pembebasan Irian Barat terus bertambah sampai waktu pencoblosan 14 Februari 2024.

“Setelah datang dari sini Bapak/Ibu harus menjangkau semua keluarganya, tetangganya, agar bersama-sama berjuang mewujudkan perubahan untuk Indonesia,” kata Anies Baswedan.

Minta Rakyat Pilih Caleg dari NasDem, PKB, PKS, dan Partai Ummat

Anies meminta, agar warga Sulawesi Selatan tidak hanya memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024, tapi juga memilih partai-partai pengusung dan pendukung Koalisi Perubahan untuk Persatuan seperti Nasdem, PKS, PKB, dan Partai Ummat.

“Perubahan akan semakin cepat terlaksana jika kita tidak hanya memenangkan Pilpres 2024, tapi juga mengirim wakil-wakil rakyat dari empat partai pengusung dan pendukung ke parlemen. Insya Allah doa kita diijabah dan insya Allah kemenangan dihantarkan kepada kita,” harap Anies.

Harapan Anies juga diaminkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang juga menghadiri acara tersebut. Menurut dia, kemenangan pasangan Amin pada Pilpres akan terasa ideal jika diikuti kemenangan partai pengusung dan pendukung di Pileg.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali berharap agar kader dan pengurus empat partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan semakin solid dalam memperkenalkan Anies-Gus Imin kepada masyarakat di akar rumput.

“Sampaikan kepada semuanya bahwa pasangan ini (Amin) adalah pasangan terbaik. Ewako,” ucap Ahmad Ali.

Sumnner : liputan6.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...