Berita

Beber Tanda-tanda Rakyat Ingin Perubahan, Musni Umar Sebut Tema Kampanye Anies dan Obama Mirip

Loyalis Anies Baswedan, Musni Umar, membeberkan tanda-tanda keinginan perubahan yang diperlihatkan rakyat Indonesia.

Hal itu dilihat Musni Umar saat pasangan bakal Capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar jalan gembira di kota Makassar dan beberapa kota sebelumnya.

“Berbagai kota yang didatangi Anies Baswedan dan sekarang bersama Muhaimin Iskandar selalu dihadiri lautan manusia merupakan penanda besar bahwa rakyat Indonesia ingin perubahan (change),” ujar Musni Umar dalam cuitan Twitternya (25/9/2023).

Dibeberkan Sosiolog itu, perubahan merupakan tema  kampanye Barack Husein Obama dalam pemilihan presiden di Amerika Serikat tahun 2008.

“Tim kampanye Obama sukses membuat positioning, differentiating dan branding, sehingga Barack Obama menarik untuk dipilih oleh rakyat Amerika Serikat menjadi presiden Amerika Serikat,” ucapnya.

Tambahnya, kata perubahan telah menghipnotis rakyat Amerika Serikat sehingga tergerak untuk partisipasi dalam memilih Barack Obama.

“Padahal Barack Obama adalah warga negara Amerika Serikat Keturunan Afrika. Ayahnya  seorang kulit hitam berkebangsaan Kenya, yang belajar di Amerika Serikat kemudian mempersunting seorang gadis putih bernama Aan Dunham. Dari perkawinan keduanya, lahirlah Barack Obama,” Musni Umar menuturkan.

Di negara demokrasi, kata dia, sesuatu yang tidak pernah terbayangkan, bisa menjadi kenyataan,  Obama yang pernah tinggal dan sekolah di Jakarta, bisa menaklukkan negara Paman Sam dengan menjadi presiden negara adidaya yang ke-44.

“Anies Baswedan, Capres dari koalisi perubahan sering diserang oleh lawan politiknya bukan asli Indonesia karena keturunan Arab, namun mereka tidak menyadari Anies Baswedan adalah cucu pahlawan nasional Abdul Rahman Baswedan yang populer AR Baswedan,” imbuhnya.

Lanjutnya, AR Baswedan ikut berjuang memerdekakan Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia.

Sementara Abdul Muhaimin Iskandar, dituturkan Musni Umar, calon wakil presiden dari koalisi perubahan merupakan cucu pendiri Nahdlatul Ulama Allahyarham KH. Hasyim Asy’ari yang juga merupakan pahlawan nasional.

Dengan demikian, lanjut Musni Umar, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar merupakan cucu pahlawan nasional yang telah berjasa memperjuangkan dan mempertahankan  kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia yang diproklamirkan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945.

“Kedua cucu pahlawan nasional tersebut berkolaborasi sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk merebut kemenangan dalam pemilihan presiden 14 Februari 2024,” tukasnya.

Lebih lanjut kata dia, kedua cucu pahlawan nasional itu pernah menjadi santri. Sehingga bisa menjadi imam dalam shalat dengan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an yang fasih dan bisa pula menjadi khatib Jum’at.

“Jika Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, kita pilih menjadi presiden dan wakil presiden dalam pemilihan presiden 2024, maka kita telah memilih imam (pemimpin) untuk memimpin bangsa Indonesia maju dan selamat di dunia dan akhirat,” tandasnya.

Selain itu, Musni Umar menyebut, sejak kuliah Anies dan Muhaimin sudah berteman karena sesama aktivis mahasiswa di Universitas Gadjah Mada dan pimpinan mahasiswa.

“Anies aktivis HMI dan menjadi Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas Gadjah Mada, sementara Muhaimin aktivis PMII dan menjadi Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII),” ungkapnya.

Dengan memilih kedua mantan tokoh aktivis dan tokoh pergerakan mahasiswa, mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun itu menilai Indonesia akan memasuki era baru.

“Insya Allah Indonesia akan memasuki era baru, di mana bangsa Indonesia secara bertahap menikmati keadilan, kesetaraan, kemajuan dan kemakmuran,” kuncinya.

 

Sumber : fajar.co.id

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...