Berita

Markas Kosong Saat Anies Datang, BEM UI Ternyata Sedang Kirim Undangan

DEPOK – Salah satu politikus potensial capres, Anies Baswedan, menyambangi markas Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) untuk mengambil undangan debat adu gagasan yang diadakan BEM UI bulan depan. Tapi markas itu kosong. BEM UI ternyata justru sedang keliling mengirim undangan.

“Pak Anies-nya memang ada agenda di FISIP UI, itu bukan agenda BEM UI. (Kemudian) Pak Anies tiba-tiba ke ruang BEM UI tanpa koordinasi itu,” kata Ketua BEM UI Melki Sedek Huang dengan emoji tertawa saat ditanya detikcom via pesan WA, Selasa (29/8/2023).

Melki menjelaskan, BEM UI telah selesai mengirimkan surat undangan ke Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan yang kebetulan hari ini ke kampus UI. Surat itu dikirim langsung oleh BEM UI ke alamat masing-masing politikus. Acara debat adu gagasan itu sendiri akan digelar pada 14 September 2023.

“Surat undangan secara fisik telah kami berikan hari ini. Kini kami akan menunggu konfirmasi dan kesediaan dari tiap Bacapres untuk hadir dan memaparkan gagasan kebangsaannya di depan mahasiswa UI,” kata Melki.

“Kami siap jika diminta bertemu langsung oleh tiap Bacapres untuk menjelaskan konsep acara dan juga tujuan jelas kami,” imbuhnya.

BEM UI mengirimkankan undangan ke alamat Prabowo di kawasan Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, ke alamat Anies di Sekretariat Perubahan, Jl Brawijaya, Kebayoran Baru juga, dan ke alamat Ganjar Pranowo di rumah aspirasi kawasan Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

“Jadi ketika Pak Anies datang kita sedang berkeliling untuk menyerahkan undangan secara fisik untuk tidak mengurangi rasa hormat apapun lah,” kata Melki.

BEM UI menjelaskan, kampus memang menjadi tempat menguji dan mengulas gagasan. Nanti, 14 September, BEM UI berharap forum gelarannya jadi ajang meramu masa depan bangsa.

Beberapa saat lalu, Anies yang selesai memberi kuliah umum di FISIP UI kemudian melangkah ke Sekretariat BEM UI. Namun ruangan BEM UI itu kosong.

“Tapi karena sekretariat kosong dan mungkin teman-teman sedang kuliah jadi saya tunggu saja, nanti kalau undangannya sudah siap dan dikirimkan, insyaallah saya hadir (debat),” kata Anies di kampus UI kawasan Depok, Jawa Barat, tadi.

Sumber : detik.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...