Berita

Anies Baswedan Ingatkan Pendukungnya Lakukan Sosialisasi Positif dan Menjangkau Semua Rakyat

Sekretariat Bersama (Sekber) Kuning Ijo Biru (KIB) bersama Forum Ulama Membangun, Front Pembangunan Perubahan dan Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Pusat mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Lapangan PRPP, Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 20 Agustus 2023.

Deklarasi ini dihadiri ribuan warga Semarang yang hadir sebelum acara dimulai. Ribuan simpatisan Anies Baswedan itu tumpah memenuhi Lapangan PRPP hingga acara berakhir.

Deklarasi ini diawali dengan aksi para penerjun yang membawa 4 bendera yakni, KIB, Nasdem, PKS, Demokrat. Selain itu aksi para pemain legenda timnas dari mulai Patar Tambunan, Hery Kiswanto, Robi Darwis, Eli Idris dan lainnya.

Mereka memberikan bola yang kemudian ditandatangani masing – masing oleh Anies Baswedan, Ahmad Syaiku, Presiden PKS, Ahmad Ali, Waketum Nasdem, dan Renvile, Bendum Demokrat.

Kemudian Bola ditendang dan dibagikan ke massa aksi yang jumlahnya ribuan orang. Selanjutnya piagam deklarasi dukungan KIB yang dibacakan Sirojudin Wahab, Ketum Go Anies yang menyatakn KIB akan berjuang mendukung pencapresan Anies Baswedan.

Dalam deklarasi ini, Anies Baswedan membacakan pidato dengan menyemangati ribuan peserta yang tidak bergeming di tengah terik cuaca Semarang. Anies Baswedan meminta para pedukung untuk bersosialisasi positif dan menjangkau semua rakyat.

Anies minta pendukungnya bersinergi dan solid dengan parpol koalisi dan antar pendukung. Ia berjanji akan lakukan perubahan sehingga bisa ada perbedaan dengan begitu cita – cita kemerdekaan mensejahterakan rakyat dan berikan keadilan untuk semua rakyat.

Drs Habil Marati, Koordinator KIB selaku penyelenggara acara mengakui acara KIB ini untuk menggugah rakyat Semarang dan Jateng untuk bersama keluar dari jerat kemiskinan yang selama ini diciptakan setiap rezim.

“Dengan acara ini KIB akan berkerja keras di Jateng sebagai penanda langkah awal memenangkan dan memastikan Anies Baswedan di lantik sebagai Presiden ke 8 di th 2024,” tegasnya.

Acara ditutup doa oleh Gus Wafi, putra Mbah Maimun. Tampak hadir dalam deklarasi tersebut yakni, Saut Situmorang, mantan Ketua KPK, Prof Anwar Sanusi, Ketua harian FKM, DR Nizar Dahlan, Andi Sinulingga, Go Anies, Yasin Kara, Amanat, dan Andrianto Andri/KIB.***

 

Sumber : harianterbit.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...