Berita

Didukung Ulama-Kiai Banyuwangi, Anies: Dari Sini Matahari Pertama Terbit

Jakarta – Bacapres Anies Baswedan mengunjungi kediaman Habib Hasyim Al Haddad (Bang Hasyim) di Banyuwangi, Jawa Timur. Anies bersilaturahmi sekaligus meminta doa dari para ulama.
Dalam kunjungan itu Anies sudah ditunggu para ulama dan kiai. Di acara itu juga terpasang spanduk ‘Doa Kyai dan Ulama se-Banyuwangi untuk Anies Baswedan’.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu didoakan oleh para kiai. Salah satu yang dipanjatkan yakni mendoakan Anies menang Pilpres 2024.

“Pak Anies seorang yang amanah, baik saat menjadi gubernur DKI maupun saat menjadi menteri pendidikan. Pak Anies seorang akademisi yang pintar, seorang negarawan. Pak Anies juga orang yang ahlusunnah wal jamaah. Beliau bukan penganut Islam radikal. Jadi sudah cocok menjadi presiden,” tegas Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam, Kiai Hisyam Syafaat, di depan para ulama lainnya, seperti dikutip dalam keterangan tertulis tim Anies Baswedan, Senin (7/8/2023).

Anies berterima kasih atas dukungan dan doa dari para ulama di Banyuwangi. Anies kemudian memberikan sambutan dan memperkenalkan diri serta amanat yang diberikan oleh partai Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yakni Nasdem, PKS, dan Demokrat.

Anies optimistis menyambut Pilpres 2024 setelah didoakan para ulama di Banyuwangi. Dia berharap dukungan itu terus datang.

“Kami datang ke sini untuk satu tujuan yaitu untuk meminta doa. Dari Banyuwangi matahari pertama terbit, insyaallah dari tempat ini pula terbit kebaruan dan perubahan,” kata Anies.

Sumber : detik.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...