Berita

Yenny Wahid Siap Jadi Cawapres, Timses Anies: Kami Bersyukur Makin Banyak Tokoh Buka Diri

Jakarta – Putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Yenny Wahid menyatakan siap jika dirinya dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres) di 2024. Yenny Wahid mengaku, saat ini dia dekat dengan para bakal capres mulai dari Prabowo Subianto, Anies Baswedan, hingga Ganjar Pranowo.

Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan, Sudirman Said, turut bersyukur dengan adanya tokoh yang mulai terbuka dan mengaku dekat dengan Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan.

Dia menilai, hal tersebut suatu kemajuan dan keberanian untuk bergabung dalam barisan yang memperjuangkan perubahan.

“Kami bersyukur semakin banyak tokoh yang membuka diri, bersedia mempertimbangkan untuk menjadi pasangan Pak Anies. Ini suatu kemajuan, karena keberanian untuk bersama dalam barisan perubahan sudah mulai muncul,” kata Sudirman, saat dikonfirmasi, Rabu (9/8/2023).

Menurutnya, keterbukaan itu juga menjadi sinyal bahwa sosok Anies Baswedan dipercaya publik untuk memberikan suatu perbaikan di masa yang akan datang.

“Lebih dari itu, ini berarti Pak Anies semakin dipercaya sebagai figur yang memberi harapan perbaikan ke depan,“ tuturnya.

Kendati demikian, Sudirman menyatakan bahwa nama Cawapres telah berada di kantong Anies. Sehingga, pihaknya tinggal menanti Anies mengumumkan di momentum yang tepat.

“Kita sedang menunggu momentum terbaik untuk mengumumkannya. Berkenaan dengan nama nama yang muncul, mereka adalah tokoh-tokoh yang dipercaya Rakyat,” kata Sudirman Said.

Ajak Yenny Wahid Gabung Koalisi Perubahan

Selain itu, Sudirman berharap jika tokoh tersebut yang mulai terbuka dengan koalisi perubahan bisa bergabung memperkuat barisan yang memperjuangkan perubahan dan perbaikan.

“Pekerjaan rumah meluruskan kembali jalannya negara, mewujudkan keadilan sosial, menegakkan hukum, menanggulangi korupsi yang kian marak memerlukan banyak sekali pemimpin kredibel,” ucapnya.

“Karena itu kami mengundang sebanyak mungkin figur yang terpercaya, untuk bergabung memperkuat Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” tambah dia.

Oleh sebab itu, Sudirman menyatakan pembahasan saat ini tidak cukup hanya berkutat posisi Capres dan Cawapres. Lantaran, dalam proses ini perlu adanya tokoh-tokoh yang memiliki misi sama untuk bersama menangkan Anies.

“Ada banyak sekali tugas-tugas yang harus diurus oleh tokoh-tokoh kredibel bila nanti Pak Anies diberi jalan Tuhan, memperoleh mandat rakyat untuk memimpin negeri ini. Karena itu, mari perkuat dan rapatkan barisan,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Yenny Wahid mengaku siap jika dirinya dipilih menjadi cawapres oleh salah satu bacapres yang ada saat ini, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Namun, dia mengatakan bahwa dinamika politik saat ini masih sangat dinamis. Sehingga, dirinya belum bisa memastikan akan berlabuh ke bacapres mana.

“Saya juga masuk dalam kategori itu, tentunya harus siap. harus bersedia, harus menyiapkan diri. Tentunya harus menyiapkan diri,” kata Yenny, kepada wartawan di Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (8/8).

Sumber : liputan6.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...