Berita

Anies Baswedan Akan Jalan Sehat di Bandung Sabtu Besok, Dihadiri 15 Ribu Kader dan Simpatisan

BANDUNG – Sebanyak 15 ribuan kader dan simpatisan bakal hadir dalam kegiatan jalan sehat bersama bakal calon Presiden RI, Anies Baswedan, di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Sabtu (5/8/2023).

Kegiatan ini diinisiasi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS). Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, mengatakan kegiatan tersebut sekaligus merayakan kemerdekaan 17 Agustus.

“Alhamdulillah terakhir sih konfirmasi Pak Anies bisa hadir. Jadi, acara pertama nanti akan ada salat Subuh berjamaah. Kemudian, Pak Anies akan memberikan tausiah, dan berlanjut melakukan peresmian rumah pemenangan Anies di Buahbatu Regency,” ujarnya saat dihubungi, Kamis (3/8/2023).

Setelah meresmikan rumah pemenangan, Anies Baswedan kemudian bakal menuju ke Lapangan Tegallega untuk jalan sehat.

Anies juga akan menghadiri dialog kebangsaan di Hotel Grand Pasundan, dan bersilaturahim dengan tokoh-tokoh di Kota Bandung.

“Pak Anies ini hanya setengah hari di Bandung. Beliau akan pergi ke Sumatera Barat setelah dari Bandung,” katanya.

Disinggung terkait perizinan supaya kejadian seperti di Bekasi tak terulang, Haru menegaskan masalah itu sudah diselesaikan.

“Ya mudah-mudahan enggak ada masalah (perizinan). Kan dari awal sudah minta izin adanya jalan sehat, serta perizinan itu sudah lama diurusnya ke pihak kepolisian. Mudah-mudahan lancar enggak ada halangan,” ujarnya.

Haru mengimbau kepada kader atau simpatisan yang bakal mengikuti kegiatan ini untuk menjaga ketertiban, dan tak sampai membuat macet.

“Mari sama-sama tertibkan diri sendiri. Sebab, dengan massa besar itu kan rawan. Insya Allah kami meluruskan niat sama-sama ingin merayakan kemerdekaan dengan menguatkan keluarga lewat jalan sehat. Dan, mudah-mudahan Pak Anies-nya bisa datang,” ucapnya.

Steering Committee Tim Pilpres Jabar dari PKS, Iwan Hermawan mengatakan, kegiatan Sabtu nanti merupakan bagian dari safari Anies Baswedan ke wilayah-wilayah, termasuk Kota Bandung.

“Insya Allah persiapannya sudah lumayan. Sekarang pun kami masih lakukan persiapan-persiapan. Kami targetkan akan hadir sebanyak 15 ribu orang dari Bandung dan sekitarnya,” Iwan saat dihubungi Tribun Jabar, Kamis.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, rencananya juga bakal hadir bersama dengan Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu.

“Nanti Pak Anies akan menyapa masyarakat yang hadir dan tak ada secara khusus orasi politik. Bagi yang mau ikut (jalan sehat) bisa hubungi call center kami dan kami pun sudah sebar ke 30 DPC PKS di Kota Bandung untuk melakukan pendataan,” ujarnya.

 

Iwan mengimbau kepada masyarakat yang akan ikut serta dalam jalan sehat PKS ini untuk menjaga ketertiban, dan tak membawa kendaraan pribadi lantara khawatir tak tertampung lahan parkirnya.

“Bagi yang ikut bisa manfaatkan angkutan umum dan mari jaga ketertiban, karena jalan sehat ini kan bersifat kekeluargaan jalan sehat bersama keluarga,” katanya.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, mengatakan pihaknya sudah mendapat pemberitahuan terkait acara jalan sehat tersebut.

Pola pengamanan untuk acara tersebut, ujar Kapolrestabes, bakal disesuaikan dengan kondisi di lapangan nantinya.

“Nanti kita lihat seperti apa (pola pengamanannya),” ucapnya.

Kegiatan jalan sehat bersama Anies akan dimulai dari pukul 06.30 – 12.00 WIB. Kegiatan ini terbuka untuk umum. (muhamad nandri prilatama/nazmi abdurahman)

Sumber : cirebon.tribunnews.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...