Berita

Anies Sapa Elite Golkar di Acara NasDem di GBK: Partai Sahabat

Pidato Politik Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di GBK, Senayan, Minggu (16/7/2023). Foto: Zamachsyari/kumparan
JAKARTA – Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyampaikan pidato politiknya di Apel Siaga Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (16/7). Ia juga menyapa elite Partai Golkar yang hadir.
Awalnya seperti biasa, ia menyapa sang tuan rumah, Ketum NasDem Surya Paloh. Lalu menyapa elite parpol koalisi, Demokrat dan PKS.
Ketika Golkar disapa, suasana GBK jadi riuh.
“Yang terhormat partai sahabat yang hadir bersama kita, Partai Golkar bersama jajaran,” ujar Anies yang disambut teriakan dan tepuk tangan.
Partai Golkar diwakili tiga orang pengurusnya yang hadir dalam Apel menyambut Pemilu Serentak 2024 tersebut.
Elite Golkar (kiri ke kanan): Supriansa, Christina Aryani, dan Rizal Mallarangeng hadiri Apel Siaga NasDem. Foto: Dok. Istimewa
“Saya selaku Ketua DPP Partai Golkar bersama Bapak Rizal Mallarangeng dan Bapak Supriansa ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang digelar di GBK Jakarta,” ucap Ketua DPP Golkar, Christina Aryani, dalam pesan singkat.
Anggota Komisi I DPR itu menjelaskan Partai Golkar mendapat undangan dari Partai NasDem untuk hadir dalam Apel Siaga hari ini.
“Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem,” kata Christina Aryani.
Sampai saat ini Partai Golkar belum menentukan pilihannya di 2024. Hasil munas internal mendorong sang ketum Airlangga Hartarto maju sebagai capres.
Sebenarnya partai berlambang Pohon Beringin itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Namun koalisi ini seperti mati segan hidup pun tak mau.
PPP sebagai bagian KIB sudah memutuskan mendukung kader PDIP Ganjar Pranowo. Sementara PAN juga masih belum memutuskan, yang baru diyakini hanyalah mereka mengusung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres.
Golkar belakangan juga terus membangun komunikasi dengan berbagai parpol. Airlangga pernah bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto hingga Ketum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber : kumparan.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...