Berita

Anies Baswedan Serahkan Hewan Kurban Satu Ekor Kerbau Ke Masjid Menara Kudus

Suasana Ibadah Idul adha di Masjid Menara Kabupaten Kudus - Bakal Calon Presiden Anies Baswedan kurban satu ekor kerbau yang diserahkan kepada panitia kurban Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus.

KUDUS – Bakal Calon Presiden Anies Baswedan kurban satu ekor kerbau yang diserahkan kepada panitia kurban Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus.

Kerbau dari mantan Gubernur DKI tersebut diserahkan kepada panitia pada Jumat 30 Juni 2023 sore.

Ketua Panitia Kurban Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus Ahmad Arinal Haq membenarkan atas kurban satu ekor kerbau dari Anies Baswedan.

Kerbau dari Anies telah dipotong pada urutan kedua pada Sabtu 1 Juni 2023 diatasnamakan Anies Rasyid Baswedan bin Rasyid Baswedan.

“Kerbau dari Pak Anies dipotong pada urutan kedua. Urutan satu (kurban) dari warga,” kata Arinal Haq saat dihubungi, Minggu (2/7/2023).

Untuk berat kerbau dari Anies Baswedan, menurut Arinal, belum diketahui. Sebab untuk rekapitulasi hewan kurban di Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus saat ini masih berlangsung.

Sebelum menyerahkan seekor kerbau, kata Arinal, ada tim Anies dari Semarang yang menghubunginya sejak sepekan sebelumnya. Hanya saja saat menghubunginya tidak mengatakan akan menyerahkan hewan kurban dari Anies Baswedan.

Dalam komunikasi tersebut tim Anies sekadar bertanya tata cara jika hendak menyerahkan hewan kurban ke Masjid Menara Kudus.

“Timnya tanya caranya kalau mau kurban di Menara bagaimana. Tidak bilang dari ini (Anies) tidak. Timnya tanya hewannya yang diperbolehkan apa. Kan ada juga sapi bisa jadi. Mohon maaf sini sapi tidak menerima mungkin bisa di masjid lain. Karena dia menghendaki di sini ya kerbau,” kata Arinal.

Selama komunikasi antara tim Anies dengan pihak panitia kurban Masjid Menara tidak menyinggung hal lain kecuali soal tata laksana penyerahan hewan kurban.

Kemudian, lanjut Arinal, saat penyerahan pun dari tim Anies tidak ada yang mengenakan atribut relawan atau partai politik.

“Saat penyerahan (hewan kurban) timnya mengenakan pakaian biasa,” katanya.

Selain Anies, ada juga sejumlah pejabat dan tokoh politik daerah yang menyerahkan hewan kurban berupa kerbau ke panitia kurban Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus.

Total hewan kurban yang diterima panitia kurban yakni sebanyak 18 ekor kerbau dan 32 kambing pada Iduladha 1444 hijriah.

 

 

Sumber : tribunnews.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...