Berita

Relawan Kalsel Galang Suku Banjar di Jawa Tengah Menangkan Anies Baswedan

Martinus, seorang pengusaha sukses sekaligus relawan Anies Baswedan asal Kalimantan, punya hubungan khusus dengan Jawa Tengah, khususnya Semarang. Dia mengajak paguyuban Banjar yang ada di Jawa Tengah untuk memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 di provinsi paling miskin di Pulau Jawa ini.

Dalam road show di Jawa Tengah selama dua hari, Martinus ditemani DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Isnaini sekaligus menjabat sebagai Korwil ANIES Kalimantan Selatan.

Ketua DPW ANIES Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan, Martinus punya nostalgia tentang Jawa Tengah. Kebetulan Martinus merupakan alumni kamus negeri di Semarang, Universitas Pangeran Diponegoro (Undip).

“Kebetulan Martinus alumni Undip Semarang, teman-temannnya banyak. Banyak warung langganan ditemui dan mengajak untuk memilih Anies Baswedan. Jadi dia road show di Jawa Tengah ini seperti bernostalgia,” jelas Joko saat dihubungi KBA News dari Yogyakarta, Kamis, 29 Juni 2023.

Mantan Ketua KPU Jawa Tengah ini mengungkapkan, secara khusus Martinus punya hubungan spesial dengan warga Semarang. Selama road show juga menenmui paguyuban masyarakat Banjar yang ada di Semarang.

“Kepada kelompok masyarakat Banjar di Semarang, juga diminta oleh Pak Martinus untuk turut membatu mensosialisasikan Anies Baswedan,” tegasnya.

Selain itu, kata Joko, Martinus juga menemui masyarakat umum. Mereka diajak dialog dan diskusi tentang Anies Baswedan. Martinus juga memberikan media sosialisasi Anies Baswedan berupa komik, rompi, kaos, stiker kepada mereka. “Pak Martinus ingin membantu Jateng karena punya ikatan sejarah khususnya di Semarang,” ungkapnya.

Lebih lanjut Joko mengungkapkan, selain Jawa Tengah, Martinus juga memberikan bahan sosialisasi di Pulau Jawa lainnya. “Beliau punya pemikiran harus bersama-sama membantu relawan Anies Baswedan di Pulau Jawa khususnya Jawa Tengah,” ungkapnya.

Bagi dia, dalam konstestasi Pilpres 2024, kemenangan di Kalimantan menjadi tidak berguna jika Anies Baswedan kalah di Pulau Jawa. “Jadi kuncinya kemenangan memang ada di Pulau Jawa. Itulah salah satu alasan beliau turut membantu relawan di Pulau Jawa, membantu apa yang bisa dia lakukan,” jelasnya. (kba)

 

Sumber : kbanews.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...