Berita

ABN NasDem Salurkan Sapi Kurban Milik Anies Baswedan dan Surya Paloh

Calon Presiden (Capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan hingga Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berkurban seekor sapi di Iduladha 1444 H ini. Sapi itu disembelih di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem.

Selain dua sapi ukuran besar milik Anies dan Surya, Kampus ABN Partai NasDem juga menyembelih empat sapi lainnya, termasuk sapi milik Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, hingga sapi milik Gubernur ABN I Gusti Kompyang Manila.

“Pada pagi ini ABN NasDem melaksanakan potong kurban sebanyak enam sapi dan 20 ekor kambing. Enam sapi ini pertama tentu dari Ketum kami pak Surya Paloh, kedua dari pak Anies Baswedan, kemudian ketiga dari pak Jan Darmadi, keempat dari ibu Siti Nurbaya, kelima dari pak Rachmat Gobel dan terakhir dari saya sendiri,” tutu IGK Manila ditemui di Kampus ABN partai NasDem, Kamis, 29 Juni 2023.

Manila menjelaskan, nantinya daging hasil kurban ini akan dibagikan ke diberikan ke sejumlah warga di wilayah Jakarta. Setidaknya pihaknya telah menyiapkan 1.800 besek daging untuk dibagikan.

“Kami akan membagikan dalam bentuk daging dan besek ini ke masing masing mereka yang membutuhkan. Kami akan membawa ke sejumlah tempat ada 13 RT, termasuk kami juga akan membagikan untuk teman-teman di daerah DPP Partai NasDem,” ujarnya.

Manila juga mengungkapkan, selain melakukan kegiatan pemotongan kurban di Kampus ABN, sejumlah kader partai NasDem juga melakukan kegiatan kurban di dapilnya masing-masing.

Manila menyebut, kegiatan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan NasDem setiap perayaan Iduladha. Dia pun berharap pendistribusian hewan kurban itu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Dan saya mengingatkan kepada teman-teman agar Iduladhah ini dapat membangkitkan semangat kita berkurban untuk membela dan mengisi kemerdekaan kita dengan lebih baik, menjaga selalu rasa keadilan yang suci dan kebenaran yang murni. Semoga apa yang kami lakukan ini ada manfaatnya bagi masyarakat sekitar,” tukasnya. (Rifaldi Putra irianto)

 

Sumber : Metrotnnews.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...