Berita

Dulu Bongkar Anggaran Lem Aibon, Kini Politikus PSI Puji Kebijakan Transportasi Anies Baswedan

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dikenal sebagai partai yang kerap memberikan kritik ke Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Terutama saat masih menjabat di ibukota.

Hanya saja, baru-baru ini anggota DPRD DKI Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), William Aditya Sarana tiba-tiba memuji keberhasilan Gubernur DKI 2017-2022 Anies Baswedan.

William mengatakan kalau kebijakan terkait transportasi umum Anies cukup berhasil, yakni mengembangkan integrasi antar moda.

“Pak Anies menurut saya cukup berhasil saat itu. Dari Busway ke JakLingko. Lalu dari Busway ke MRT dan sebagainya. Integrasi ini perlu kita kembangkan terus,” ujar William saat diskusi publik di kantor Fraksi PSI DPRD DKI, Selasa (20/6/2023).

Ia melanjutkan, integrasi transportasi memang perlu dilakukan demi mengarahkan masyarakat untuk menggunakan angkutan umum dari pribadi.

Dengan itu, maka warga bisa lebih nyaman menggunakan karena integrasi transportasi yang semakin mudah.

Baca juga:
Mandalika Rugi dan Terlilit Utang, Netizen ke Giring PSI: Jangan Cuma Formula E yang Kau Kritik

“Karena biasanya orang tidak mau naik transportasi umum karena jarak dia dari transportasi umum terdekat itu cukup jauh,” tuturnya.

Maka dari itu dia berharap kalau calon Gubernur DKI Jakarta selanjutnya adalah orang yang bisa mengembangkan integrasi transportasi.

Baca juga:
Cuitan Profesor Denny Indrayana soal Siasat Penetapan Tersangka Anies Baswedan, Fakta atau Cuma Omdo, Begini Penjelasan KPK

“Kita harus memilih pemimpin yang mengerti masalah Jakarta karena Jakarta ini penuh dengan masalah-masalah kota yang mungkin terus berprogres untuk percepatan,” tegasnya.

Baca juga:
Cuitan Profesor Denny Indrayana soal Siasat Penetapan Tersangka Anies Baswedan, Fakta atau Cuma Omdo, Begini Penjelasan KPK

Sekadar informasi, William Aditya Sarana kerap mengkritik Anies Baswedan saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

ahun 2019 lalu, dia membuat geger usai mengungkap adanya kejanggalan di pengadaan lem aibon senilai Rp 82 miliar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).(kontenjatim)

 

Sumber : Fajar.co.id

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...