Berita

Hadiri Halalbihalal PKS di Bogor, Anies Baswedan: Jaga Solidaritas

Bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan hadir di acara halal bihalal yang digelar DPD PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Kota Bogor, di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu, 11 Juni 2023. Selain ribuan kader, simpatisan, dan relawan dari PKS, acara tersebut juga dihadiri sejumlah perwakilan partai pengusung, yaitu Partai NasDem dan Partai Demokrat Kota Bogor.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan hingga saat ini partai Koalisi Perubahan masih solid. “Tadi saya menemukan teman-teman dari partai koalisi. Ada dari Demokrat hadir bersama, ada dari Partai NasDem hadir bersama. Insyaallah soliditas ini terus terjaga di bulan-bulan ke depan,” kata Anies, di Bogor, Minggu, 11 Juni 2023.

Di hadapan ribuan relawan PKS, Anies mengungkap saat ini momentum penting untuk merebut kesempatan, momentum penting untuk mengikhtiarkan yang disebut sebagai keadilan. Menurutnya, hal itu bukan semata untuk satu orang, bukan untuk satu partai, dan bukan untuk satu koalisi.

“Ini untuk satu bangsa, negara Indonesia. Itu pegangan kita,” kata Anies.

“Insyaallah bila niat sudah diluruskan, bila kita sudah bisa menjaga soliditas. Ini sebagai bagian ikhtiar, kita pasti mendapatkan rida dari Allah. Insyaallah ikhtiar ini menjemput takdir untuk perubahan, nanti Allah ijabah. Mudah mudahan dan nantinya kemenangan dihantarkan kepada kita semua,” jelas Anies.

Kepada para relawan, Anies membeberkan bahwa perjalanan seperti ini bukan perjalanan yang landai. Menurut dia, kalau perjalanan landai itu tidak mengantarkan kemana- mana, tapi nyaman.

Sedangkan jika jalannya menurun, enak juga dilewati. Dan jalan yang mendaki itu berat untuk dilewati. Selain berat, jalan mendaki menantang untuk dilewati.

“Tapi ingat puncak itu tidak bisa didapat lewat jalan yang landai. Tidak bisa didapat dengan jalan yang menurun. Puncak itu, didapat lewat jalan yang mendaki, jalan yang terjal. Di situ kita mendapatkan puncak-puncak baru sebagai Indonesia,” ungkap dia.

Dia meminta kepada semua relawan pendukungnya untuk tetap menjaga semangat. “Ini yang sekarang sedang diikhtiarkan. Jadi, kalau nanti kita bisa jaga semangat ini sampai bulan-bulan ke depan, sampai bulan Februari, Insyaallah Bogor menag, Jabar menang, Indonesia menang. Bogor menang, Jabar menang, menular ke Indonesia,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

Sumber : Medcom.id

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...