Berita

Lakukan Konsolidasi dengan Sejumlah Parpol di Ponorogo, Ini Penjelasan Anies Baswedan

Anies Baswedan saat memberikan keterangan di depan media seusai konsolidasi dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS se-wilayah Mataraman di Ponorogo. (foto: dok beritajatim.com)

Anies Baswedan, kembali melakukan kunjungan ke Kabupaten Ponorogo. Kedatangannya ke tanah Reog ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi dengan beberapa partai pengusung, antara lain Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS wilayah Mataraman.

Ditulis beritajatim.com, pertemuan yang juga dihadiri oleh pimpinan partai tingkat Jawa Timur tersebut digelar secara tertutup di aula Hotel Maesa Ponorogo pada Selasa (23/5/2023) sore.

“Alhamdulillah, kami baru saja selesai pertemuan untuk konsolidasi. Hadir dalam pertemuan tersebut adalah perwakilan dari DPD, DPC, dan DPW. Tadi juga hadir Mas Emil, Pak Handoyo, dan Bu Janet,” ungkap Anies Baswedan usai melakukan konsolidasi tertutup.

Konsolidasi antara Anies dengan Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS di wilayah Mataraman dilakukan untuk menyamakan persepsi mengenai situasi yang terjadi saat ini. Selain itu, pertemuan ini juga bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah kebijakan ke depan.

Anies Baswedan juga memastikan bahwa kerja sama antara ketiga partai tersebut berjalan dengan baik. “Tadi kita berdiskusi dengan sangat baik. Banyak gagasan yang ditukar, ide-ide menarik yang bisa dilaksanakan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, menyatakan bahwa konsolidasi ini merupakan wujud silaturahmi yang mencapai tingkat kabupaten/kota. Menurut Emil, kebersamaan antara Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan PKS adalah sesuatu yang harus disyukuri.

Wilayah Mataraman yang memiliki karakter gayeng dan guyub rukun diharapkan akan menjadi modal besar dalam mendukung kesuksesan Anies Baswedan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. “Kami memiliki strategi untuk memenangkan Pak Anies, insya Allah. Wilayah Mataraman yang memiliki karakter gayeng dan guyub rukun akan menjadi modal besar,” tambah suami dari Arumi Bachsin tersebut.

 

Sumber : pilar.id

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...