Uncategorized

Din Syamsuddin: Saya Bersaksi Anies Baswedan Tepat Jadi Calon Presiden

Utusan Khusus Presiden untuk Dialog dan Kerja Sama Antar-Agama dan Peradaban Din Syamsuddin. ©2018 Merdeka.com

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2010 Din Syamsuddin mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk Pemilu 2024. Din berujar, ia kenal baik dengan Anies. Bahkan, Anies merupakan dewan penasehat pimpinan ranting Muhammadiyah Pondok Labu, Jakarta Selatan.

“Saya memberikan testimoni, memberikan kesaksian, Anies Baswedan adalah orang yang tepat untuk itu (sebagai calon presiden) yang telah disusun oleh parpol-parpol,” kata Din kepada wartawan di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Din menilai, Anies adalah orang yang memiliki wawasan kebangsaan yang luas. “Saya menggarisbawahi, Indonesia ke depan adalah pemimpin Indonesia ke depan yang bisa me-manage kebesaran Indonesia terutama Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Air (SDA),” ujar Din.

“Yang kedua bisa memposisikan Indonesia sebagai negara yang bermarwah dan bermartabat di pentas global,” tambahnya.

Sebelumnya, Din juga mendukung PKS yang mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk Pemilu 2024. Din menilai, Anies adalah sosok yang layak untuk memimpin Indonesia.

Hal itu diungkapkan Din saat Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat berkunjung ke kediamannya di Pondok Labu, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

“Saya kira banyak dari kita, kaum cerdik pandai, kaum cerdas dan berakal, melihat sosok Anies Baswedan sebagai figur yang tepat untuk Indonesia ke depan,” kata Din usai bertemu dengan Syaikhu.

 

Sumber : merdeka.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Jalan Gembira Bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Makassar Penuh dengan Lautan Massa

Jalan gembira bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Makassar ramai diikuti warga setempat. Aktivitas jalan gembira bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Makassar tersebut diketahui...

Kala Anies Baswedan ‘Dihujani’ Pertanyaan dari Mahasiswa hingga Dosen FISIP UI

JAKARTA – Bakal capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengisi kuliah kebangsaan di...

Hadiri Deklarasi Relawan KIB di Semarang, Anies: Biar yang Zalim Saling Repot

Semarang – Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan hadir dalam deklarasi relawan Kuning...