Berita

Anies Baswedan Nilai Masyarakat Bangka Belitung Belum Dapat Keseimbangan dari Hasil Alam

Bakal Calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan menilai masyarakat Provinsi Bangka Belitung (Babel) belum mendapatkan keseimbangan dari hasil alam.

Kekayaan alam yang dimiliki Bangka Belitung cukup berpotensi besar, namun masyarakat Provinsi Babel tidak merasakan keseimbangan dari hasil potensi alam yang ada.

“Babel merupakan Provinsi yang memiliki kekayaan mineral luar biasa, hasil bumi yang luar biasa sekali. Tapi disisi lain masyarakat Babel belum mendapatkan keseimbangan hasil potensi dari alam yang ada,” ujar Anies Baswedan, Senin (22/05/2023).

“Kita ingin kedepan agar Provinsi Babel bisa mendapatkan porsi dan manfaat yang adil. Sehingga hasil alam yang muncul di tanah ini bisa dinikmati masyarakat yang tinggal di Provinsi Babel,” tegas Anies.

Menurutnya ketika berbicara tentang keadilan dan kesetaraan, pihaknya ingin mengejar sebuah pola yang lebih seimbang. Supaya daerah dan masyarakat, tidak hanya menonton angka-angka statistik tingginya penghasilan yang ada di Provinsi Babel.

“Komitmen kita bersama agar masyarakat mendapatkan kesetaraan yang sama, kita berharap masyarakat di Babel bisa bergerak bersama-sama untuk menyongsong gerakan perubahan karena perubahan itu memberikan manfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Anies bersyukur bisa mengunjung Provinsi Bangka Belitung yang terkenal dengan penghasil biji timah, masyarakatnya ramah dan majemuk.

“Kami sangat bersyukur sekali bisa datang lagi ke Provinsi Babel untuk bertemu langsung dengan masyarakat yang hangat dan majemuk tapi bersatu, karena kebersamaan itu sangatlah penting,” jelas Anies.

Tak hanya itu, Anies juga berharap kepada seluruh masyarakat Provinsi Babel agar tetap menjaga kebersamaan terus menerus hingga kapan pun.

“Tetap jaga kebersamaan ini, cara menjaganya adalah bukan hanya bersama saja tetapi dalam konteks kesejahteraan seluruh masyarakat,” harapnya.

Bacapres dari Partai NasDem ini melakukan kunjungan ke Provinsi Babel bersama dengan Ketua Umum Surya Paloh dan pengurus Partai DPP, DPW, dan DPW sekaligus peresmian baru kantor DPW Partai NasDem Babel dan memberikan arahan kepada kader-kader partai.

 

Sumber : bangka.tribunnews.com

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...