Berita

Relawan Anies Baswedan Gelar Halal Bihalal di 3.000 Lokasi Rabu Besok

Kelompok relawan Anies Baswedan bakal menggelar acara Halal Bihalal Warga dengan tema ”Persatuan untuk Kemenangan” pada Rabu, 17 Mei 2023. Acara yang bakal digelar secara hybrid ini bakal diadakan di 3.000 titik secara serentak di seluruh Indonesia mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 WITA atau 21.30 WIT.

Ketua Panitia Halal Bihalal Warga Bersama Anies Baswedan, Sahrin Hamid menyebut Anies bakal menyampaikan pidato melalui platform daring dan warga yang berkumpul akan melakukan musyawarah secara langsung membahas berbagai aspirasi tentang upaya menuju perubahan.

”Bulan Syawal adalah bulan kemenangan, setelah kita menjalankan puasa ramadhan sebulan penuh. Kemenangan kita melawan hawa nafsu hendaknya menjadi modal untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa,” ujar Sahrin Hamid, dalam keterangannya, Senin, 15 Mei 2023.

Sahrin mengklaim acara halal bihalal yang digelar di 3.000 titik bakal berlokasi di desa-desa yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat pula titik-titik penyelenggaraan yang berada di luar negeri yang diselenggarakan oleh ekspatriat Indonesia yang bermukim di sana.

”Kegiatan ini diselenggarakan seluruh wadah kelompok relawan yang berkoordinasi dalam Rumah Perubahan Indonesia. Melalui halal bihalal ini, kami mempererat hubungan antar elemen pendukung perubahan dan menumbuhkan keswadayaan pendukung di tingkat bawah,” kata Sahrin.

Ia menyebut setiap titik penyelenggaraan halal bihalal akan mengundang warga pro-perubahan yang berdomisili di lokasi tersebut, untuk bergabung dengan jumlah peserta di setiap lokasi antara 5 hingga 50 orang. Sehingga jika ditoral dari seluruh titik, Sahrin memperkirakan ada sekitar 60 ribu orang yang bergabung dalam kegiatan itu.

Musyawarah Rabuan

HBW 2023 juga akan menjadi awal dimulainya kegiatan musyawarah warga secara rutin pada hari Rabu di setiap desa. Musyawarah tersebut akan menjadi forum bertemunya anggota kelompok relawan Anies Baswedan, anggota partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan, hingga warga masyarakat yang mendukung perubahan dalam Pemilu 2024.

Selama rangkaian acara HBW, Anies Baswedan dijadwalkan menyampaikan pesan-pesan syawalan sekaligus memberikan dukungan moral untuk menguatkan kembali keberadaan musyawarah di tingkat desa atau kampung.

Sementara itu, Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya menyambut baik penyelenggaraan Musyawarah Rabuan di seluruh desa. Dia mengatakan, acara itu akal menjadi langkah sinergi bagi parpol dan kelompok relawan dalam menyambut gelombang aspirasi masyarakat.

”Musyawarah Rabuan akan menjadi wahana bagi masyarakat untuk mendiskusikan segala persoalan dan aspirasi mereka sehingga menjadi pijakan yang kokoh untuk melahirkan perubahan,” kata Willy.

 

Sumber : nasional.tempo.co

Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Articles

Surya Paloh: Anies Baswedan adalah yang Terbaik Sebagai Calon Pemimpin Negeri

Ketum Partai NasDem Surya Paloh memberikan sambutan menjelang pendaftaran Anies Baswedan dan...

Doa Ibunda Anies Baswedan untuk Pasangan AMIN

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mengawali kegiatan...

Anies Baswedan Awali Pendaftaran Capres dengan Shalat Subuh Berjemaah Bersama Keluarga

Bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengawali hari pendaftaran calon presiden...

Anies Baswedan Dinilai Memiliki Keunggulan Diplomasi Luar Negeri Dibanding Bakal Capres Lainnya

Di tengah kondisi global yang sangat dinamis mulai dari eskalasi konflik beberapa...